5 Alasan Kenapa Video Youtube Tidak Trending

Video Youtube Tidak Trending – Hal yang banyak membuat youtuber putus asa dan berhenti di tengah jalan untuk berkarir sebagai konten kreator adalah karena videonya tidak mendapat impress.

Saat video tidak mendapat impress bukan berarti video youtube Anda tidak di minati sebagai bahan tontonan. Akan tetapi ternyata ada penyebab dan faktor yang membuat video youtube menjadi sepi penonton.

BACA JUGA

  • 5 Penyebab Video Youtube Tidak Lolos Copyrights
  • Apakah Aman Ngiklanin Video Channel Youtube ? Baca Ini !
  • Cara Meningkatkan Viewers Video Youtube
  • Langkah-langkah Menjadi Youtuber Yang Handal dan Sukses

Padahal Kita sudah menggunakan banyak fasilitas untuk membuat video yang original, lalu belum termasuk biaya pengeluaran untuk penggunaan fasilitas pembuatan video youtube apa lagi kuota internet untuk upload video.

Lalu apa saja sih penyebab dan cara mengatasi video youtube yang tidak trending ? berikut ini penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Video Youtube Yang Tidak Trending

1. Video Tidak Di Edit

Video youtube yang tidak di edit atau terlihat biasa-biasa saja walaupun kualitasnya baik, ini merupakan salah satu penyebab video youtube Anda tidak trending.

Agar video berkualitas, berikan pengeditan agar video lebih layak untuk di tonton secara publik seperti memberikan intro, efek-efek transisi, dan juga musik latar.

2. Thumbnail Tak Menarik

Thumbnail adalah gambar yang menjadi sampul untuk video, dan biasanya yang akan menjadi penentu apakah video youtube Anda akan di klik oleh seseorang.

Orang-orang atau viewers yotube akan merespon sebuah video pertama kali melalui thumbnail gambar yang di sajikan. Saat thumbnail itu membuat orang penasaran mereka pasti akan melihat videonya.

Sebaiknya buat thumbnail yang berkesan dan berpotensi untuk mendatangkan penonton, contohnya seperti thumbnail yang bersifat click bait, unik, dan dapat mempengaruhi imajinasi seseorang.

3. Tidak Ada Intro Pada Video

Intro di gunakan sebagai pembuka dan pengenal yang menjadi ciri khas video pada channel youtube. Intro ini adalah cuplikan awal video yaitu dapat berupa video beberapa detik yang menjadi cover dari sebuah video.

Apa bila Anda tidak menggunakannya, maka video youtube tidak akan menarik saat di putar pertama kali oleh viewers. Solusinya adalah dengan memberikan intro video youtube, Anda dapat melihat banyak contoh-contoh intro youtube melalui google.

4. Hastag Yang Tidak Tepat

Salah satu penyebab video youtube tidak trending adalah karena pemberian hastag yang salah. Hastag ini di gunakan sebagai tanda pengenal sebuah video, misalnya Anda membuat video tentang teknologi makan hastag nya adalah #teknologi.

Hastag video youtube ini akan dibuat pertama kali melalui upload video youtube, atau Anda juga dapat menempatkannya pada deskripsi video.

5. Tidak Memiliki Deskripsi

Deskripsi adalah sepenggalan penjelasan mengenai video yang di putar pada youtube, deskripsi ini tepat berada di bawah video youtube.

Fungsi dari deskripsi video youtube adalah sebagai sinopsis singkat dari video yang Anda upload, selain itu juga merupakan salah satu cara seo youtube. Deskripsi dapat menjadi indikator seo video youtube karena penggunaan dan fungsinya.

Solusinya adalah dengan memberikan keterangan video yang deskriptif mengenai video yang Anda upload sehingga orang-orang akan lebih mengerti video apa yang sedang mereka tonton.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi video youtube yang tidak trending. Pada dasarnya semua hal ini adalah sebagian dari cara optimasi seo video youtube, tapi untuk pemula mungkin belum mengetahuinya oleh itu sangat di rekomendsaikan untuk menerapkan cara di atas.

Baca juga

PERHATIAN: Waspada dari berbagai macam modus penipuan, pastikan alamat kantor atau perusahaan sesuai dengan alamat terkait, MR-ADI tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apa pun terhadap rekrutmen disitus ini, apabila ada pihak yang mengatasnamakan MR-ADI atau perusahaan terkait meminta biaya seperti transportasi, administrasi, akomodasi, atau yang lainya bisa dipastikan itu palsu, MR-ADI hanya berusaha meneruskan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari sumber gratis dan terpercaya sehingga teman teman bebas menyalin atau menyebarkan informasi ini.

Posting Komentar