5 Peluang Usaha Digital Terbaik Dengan Potensi Yang Sangat Menjanjikan !

Peluang Usaha Digital – Peluang usaha adalah konten yang selalu di cari-cari banyak orang, alasannya mereka butuh referensi untuk mendapatkan sebuah ide yang dapat menjadi sebuah bisnis.

Mungkin Anda sudah sering cari seperti peluang usaha ternak lah, peluang usaha jualan, peluang usaha di bisnis makanan lah. Tapi, belum ada yang cocok karena Anda pasti berpikir tentang modal dan omset.. apakah akan sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA

  • 5 Sampingan Online Untuk Keahlian Menulis

Kini model bisnis sudah bermacam-macam bentuknya terlebih lagi model bisnis digital. Salah satu peluang usaha yang kini tengah memiliki potensi besar adalah peluang usaha digital.

Apa Itu Usaha Digital ?

Usaha digital adalah sebuah model bisnis yang produk atau layanannya berhubungan dengan digitalisasi atau bisa di sebut produk digital. Bisnis digital ini mungkin untuk dapat menggambarkannya perlu uji coba secara langsung.

Contoh dari usaha digital sendiri seperti penjualan produk software dan aplikasi, layanan tools online berbayar, dan masih banyak lagi.

Agar Anda tidak penasaran mengenai peluang usaha digital terkini, simak beberapa daftarnya di bawah ini.

5 Peluang Usaha Digital Terbaik

1. Publisher Aplikasi Google Playstore

Publisher aplikasi adalah sebutan bagi orang yang menerbitkan aplikasi di market aplikasi seperti google playstore, apple store, dan microsoft. Usah digital aplikasi adalah aplikasi yang tengah tren pada masa ini karena selain mudah Anda juga bisa mendapatkan omset dua kali lipat.

Aplikasi yang Anda terbitkan di google playstore dapat berupa aplikasi berbayar yang penggunaanya perlu berlangganan bulanan hingga tahunan, kemudian sebagai tambahan Anda juga bisa mengaktifkan fitur monetasi di aplikasi untuk memperoleh penghasilan dari iklan google.

BACA JUGA

  • Cara Upload Aplikasi Ke Google Playstore

Untuk membuat aplikasi Anda tidak perlu menjadi seorang programmer, cukup menyewa seorang pembuat aplikasi yang akan membuatkan sesuai permintaan Anda. Cara mencari pembuat aplikasi seperti Android dapat Anda temukan di Projects.co.id

Selain itu Anda juga perlu memiliki membuka akun Google PLay Developer dengan harga Rp.450.000 atau $25 USD untuk upload aplikasi ke google playsotre. Anda dapat mencarinya melalui situs freelancer di atas, pastikan juga untuk membuat akunnya.

2. Publisher E-book Google Playstore

Masih menjadi seorang publisher, Anda yang memiliki kemampuan dalam mebuat sebuah tulisan atau karya buku dapat memanfaatkannya melalui penjualan buku elektronik atau e-book yang di pasarkan melalui google playstore.

Bedannya dengan google play developer, Anda tidak perlu membayar untuk memiliki akun publisher e-book google playstore karena GRATIS. Untuk membuka akun mitra google play buku Anda dapat melakukannya melalui link ini https://play.google.com/books/publish/

Kemudian syarat untuk upload buku di google playstore yaitu pastikan kerangka buku sesuai dengan format yang di haruskan seperti buku pada umumnya. Kemudian buku dapat di upload dalam bentuk PDF, selanjutnya Anda dapat menentukan berapa harga jual buku tersebut.

3. Jasa Followers Sosial Media

Peluang usaha digital yang satu ini merupakan bisnis yang perlu memiliki kemampuan marketing. Pasalnya, Anda perlu membuat orang untuk mengikuti sebuah laman dari sosial media seperti facebook, twitter, instagram, tiktok, dan masih banyak lagi.

Cara mendapatkan followers juga tergantung kemampuan Anda dalam marketing atau juga dapat dengan bantuan tools pengiklan seperti facebook ads & instagram, atau google ads.

Banyak orang yang membutuhkan followers sosial media, tujuannya agar bisa digunakan sebagai tempat atau lapak promosi. Karena, sosial media yang memiliki banyak followers pastinya juga memiliki banyak interaksi atau memperoleh respon dari pengguna.

4. Penyedia Photo dan Grafis

Peluang usaha digital ini memungkinkan Anda harus memiliki keahlian fotografi dan kemampuan editing yang handal. Penyedia photo dan grafis adalah sebuah usaha dimana Anda sebagai pihak yang menyediakan photo dan ilustrasi gambar dengan kualitas tinggi.

Photo dan gambar ini akan digunakan oleh orang untuk keperluan marketing mereka seperti untuk thumbnail postingan, latar brosur, dan sebagainnya.

Anda juga mesti memiliki website penyedia grafis ini untuk menjadi sebuah merek bisnis. Tidak sedikit orang yang membutuhkan stock photo dan grafis, selain itu juga harga untuk photo dan grafis bisa sangat mahal dan dijual dengan kurs dollar.

5. Konten Kreator

Konten kreator bukanlah sekedar hobi atau pekerjaan. Konten kreator sendiri seperti contohnya youtuber memiliki banyak potensi untuk meraih sumber penghasilan bukan hanya dari iklan saja.

Biasanya seorang konten kreator juga di minta untuk melakukan beberapa aktivitas marketing seperti endorse produk melalui channel youtube, review, dan segala macamnya melalui konten video yang mereka buat.

Kini konten kreator telah menjadi bisnis publisher, bukan hanya sekedar profesi saja. Jika Anda memiliki minat yang besar menjadi konten kreator dan konsisten dalam menbuat konten pastinya channel Anda akan memiliki manfaat yang lebih.

Untuk sementara itulah beberapa peluang usaha digital yang dapat Anda lakukan, memang dari beberapa daftar di atas pasti belum tentu Anda kenal semua. Alasannya karena mungkin saja Anda hanya jadi penikmat dari beberapa peluang usaha digital di atas, bukan menjadi pelaku bisnisnya.. untuk itu segera coba salah satunya !

Baca juga

PERHATIAN: Waspada dari berbagai macam modus penipuan, pastikan alamat kantor atau perusahaan sesuai dengan alamat terkait, MR-ADI tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apa pun terhadap rekrutmen disitus ini, apabila ada pihak yang mengatasnamakan MR-ADI atau perusahaan terkait meminta biaya seperti transportasi, administrasi, akomodasi, atau yang lainya bisa dipastikan itu palsu, MR-ADI hanya berusaha meneruskan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari sumber gratis dan terpercaya sehingga teman teman bebas menyalin atau menyebarkan informasi ini.

Posting Komentar