Cara Agar Video Youtube Banyak Penonton, Ternyata Seperti Ini !

Cara Agar Video Youtube Banyak Penonton – mendapatkan banyak viewers dan subscriber adalah keinginan utama para konten kreator youtube bukan ? Tentunya dengan channel youtube memiliki banyak subscriber dan jumlah viewers akan berdampak sangat bagus bagi channel youtube tersebut.

Salah satu hal yang paling berdampak adalah jika Anda mengatifkan fitur monetisasi di youtube, pastinya Anda akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar apabila video di lihat dan di tonton banyak orang.

Video youtube yang memiliki banyak jumlah viewers terkadang juga bergantung dengan seberapa banyak jumlah subscriber. Tapi tidak semua begitu, video youtube dapat di lihat banyak orang bahkan tanpa Anda memilki subscriber sama sekali.

Langsung saja mau tahu caranya ? perhatikan pengalaman berikut ini.

Cara Agar Video Youtube Banyak Penonton dan Subscribernya

1. Buat dan Upload Video Menarik

Video youtube untuk dapat di tonton banyak orang yaitu dengan cara membuat dan mengupload video yang berkualitas dan menarik.

Pasalnya, orang akan lebih tertarik dengan hal-hal baru dan tak terduga. Oleh sebab itu, Anda perlu membuat dan upload video yang menarik agar layak untuk di tonton orang.

2. Perhatikan Durasi Video

Pertama yang perlu Anda ketahui agar video youtube di sukai dan di lihat banyak orang adalah berdasarkan durasi video. Apabila Anda membuat konten video dengan durasi yang terlalu lama akan membuat penonton merasa tidak nyaman seperti hanya akan membuang kuota.

Jika video yang Anda upload itu adalah film dokumentasi asli, berbeda lagi ceritanya. Namun, apabila video yang Anda upload hanya sebuah trivia saja lebih baik gunakan durasi video yang lebih pendek maksimal 30 menit.

3. Berikan Deskripsi Yang Deskriptif

Patut Anda catat bahwa untuk membuat deskripsi video youtube haruslah sesuai dengan konten yang di upload. Selain itu juga, Anda perlu membuat deskripsi video yang singkat dan deskriptif.

Sebagai optimasi youtube, deskripsi video sangatlah berperan penting. Selain memberikan tag di dalam deskripsi video, patut juga Anda memberikan penjelasan secara singkat mengenai video Anda.

4. Buat Thumbnail Yang Menarik

Thumbnail atau gambar yang menjadi cover gambar video youtube juga menjadi faktor pertama video di klik dan tonton oleh orang-orang. Anda perlu membuat thumbnail video semenarik mungkin agar seolah-olah gambar tersebut dapat menarik perhatian penonton youtube.

Anda dapat membuat thumbnail youtube yang profesional dengan menggunakan software editing gambar seperti adobe photoshop, corel draw, canva, desygner, dan masih banyak lagi.

5. Berikan Hastag Populer

Hastag video youtube berperan agar video Anda tampil pada daftar list #hastag tersebut. Hastag ini juga sebagai penanda tentang topik dari video yang Anda unggah ke youtube.

Tidak terkecuali, hastag ini juga salah satu bagian dari cara optimasi video youtube. Supaya video youtube dapat dilihat banyak orang maka perlu dilakukan optimasi seperti halnya memberikan hastag video yang relevan.

Seperti Itulah cara agar video youtube banyak penonton, Anda cukup lakukan seperti yang di anjurkan. Namun, tetap pastikan bahwa video yang Anda unggah adalah original buatan Anda sendiri.

Baca juga

PERHATIAN: Waspada dari berbagai macam modus penipuan, pastikan alamat kantor atau perusahaan sesuai dengan alamat terkait, MR-ADI tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apa pun terhadap rekrutmen disitus ini, apabila ada pihak yang mengatasnamakan MR-ADI atau perusahaan terkait meminta biaya seperti transportasi, administrasi, akomodasi, atau yang lainya bisa dipastikan itu palsu, MR-ADI hanya berusaha meneruskan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari sumber gratis dan terpercaya sehingga teman teman bebas menyalin atau menyebarkan informasi ini.

Posting Komentar