Cara Jualan Produk Lewat Youtube 2021 Terbaru | Influencer Tips

Cara Jualan Lewat Youtube – Keunggulan yang paling utama di youtube adalah Anda dapat menjadi viral dengan mudah melalui video di channel youtube.

Karena potensinya yang sangat besar, youtube tidak hanya di gunakan untuk upload video-video seperti clip, cover akustik, dan vlog saja.

Youtube bisa di gunakan untuk meningkatkan visibilitas atau keberadaan sebuah bisnis. Yaitu dengan cara membuat sebuah video review di youtube, video yang di buat dengan konsep menjelaskan sebuah produk atau layanan melalui konten video youtube.

Cara ini mulanya banyak di gunakan untuk me-review sebuah produk digital seperti gadget, mungkin dari Anda sebagian pernah melihat video tentang unboxing smartphone, review gadget, dan juga melihat inspeksi secara keseluruhan sebuah barang.

BACA JUGA

  • Manfaat Beriklan Menggunakan Iklan Video Youtube Advertising
  • Cara Agar Video Youtube Banyak Penontonnya, Ternyata Seperti Ini !
  • Cara Menjadi Youtuber, Langkah-langkah Yang Harus Anda Lakukan
  • 5 Peluang Usaha Digital Terbaik, Saya Baru Tahu Saat Ini !

Kemudian di lain sisi juga, sebuah perusahaan startup yang pertama kali ingin memperkenalkan brandnya ke publik lebih memilih youtube sebagai tempat promosinya.

Karena jangkauannya yang lebih luas dan orang dapat lebih mengetahui apa yang di maksud melalui sebuah konten video.

Sekarang Anda mulai yakin ingin mengembangkan bisnis Anda lewat youtube, salah satunya seperti jualan lewat youtube. Bagaimana caranya ?

Cara Jualan Produk Lewat Youtube

1. Buat Channel Youtube

Hal yang Anda perlu lakukan pertama sebelum berjualan di youtube adalah membuat channel youtube. Ini adalah langkah pertamanya yaitu memulai brand Anda lewat youtube dengan sebuah channel.

Setelah membuat channel youtube pastikan Anda melengkapi profil channel youtube Anda mulai dari foto profil, sampul, deskripsi channel, dan url link sosial media Anda.

2. Memiliki Lapak Di Toko Online

Agar mempermudah mengarahkan viewers Anda menjadi pelanggan di toko online atau marketplace, pastinya Anda perlu memiliki etalase online sebagai tempat produk-produk jualan Anda di pajang di sana.

Toko online adalah sarana yang akan Anda gunakan sebagai tempat menaruh daftar produk yang dapat di beli oleh orang-orang. Hal ini diperlukan supaya audien youtube Anda lebih mudah membeli dengan tempat yang telah di percaya seperti e-Commerce besar yang ada di Indonesia.

3. Mulai Ulas Sebuah Produk

Anda dapat memulai berjualan lewat youtube dengan membuat video berdurasi 20 – 30 menit tentang produk yang Anda review.

Selanjutnya Anda juga perlu menjelaskan mengenai produk di setiap jeda video youtube yang Anda buat. Hal ini dilakukan agar orang-orang tahu apa keunggulan produk yang Anda miliki serta fungsi dan manfaatnya.

4. Edit Video Youtube

Supaya video youtube tampil lebih menarik, Anda perlu mempercantik video dengan melakukan editing video yang sederhana seperti transisi dan efek-efek yang menarik.

Selain itu, membuat thumbnail yang dapat menarik perhatian juga merupakan kunci agar video yang Anda buat mendatangkan penonton.

Tidak hanya youtuber saja, wajib sekali bagi konten kreator youtube untuk mengedit videonya agar tampil lebih baik agar layak di tonton banyak pemirsa.

5. Optimasi Video Youtube

Langkah yang paling penting agar keberadaan video Anda dapat di lihat dan di cari banyak orang adalah dengan cara melakukan optimasi video youtube.

Jika isitalnya di dunia blogger adalah SEO maka tindakan ini juga sama artinya yaitu SEO Youtube. SEO youtube ini di gunakan agar visibilitas video dapat lebih mudah di temukan oleh orang-orang.

Caranya dengan menggunakan pemberian judul video yang menarik, pemberian #hastag yang tepat, membuat deskripsi video yang singkat dan deskriptif.

6. Tempatkan Link Pada Deskripsi Video

Cara jualan di youtube sebenarnya sangat mudah yaitu dengan menempatkan link produk atau hyperink yang menuju ke halaman produk Anda di marketplace atau e-Commerce.

Link tersebut akan di klik oleh penonton video youtube Anda kemudian mengarah ke halaman pembelian atau halaman produk jualan Anda.

Influencer banyak melakukan strategi ini untuk melakukan marketing di youtube yaitu dengan menyematkan link produk di deskripsi video youtube.

Itulah caranya berjualan di youtube, untuk jualan apa sajanya Anda dapat menjual produk dari toko online seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi.

Cara jualan lewat youtube juga sama yaitu dengan membuat review produk, kemudian Anda menyematkan link menuju produk di deskripsi video youtube dengan keterangan ini adalah link pembeliannya.

Baca juga

PERHATIAN: Waspada dari berbagai macam modus penipuan, pastikan alamat kantor atau perusahaan sesuai dengan alamat terkait, MR-ADI tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apa pun terhadap rekrutmen disitus ini, apabila ada pihak yang mengatasnamakan MR-ADI atau perusahaan terkait meminta biaya seperti transportasi, administrasi, akomodasi, atau yang lainya bisa dipastikan itu palsu, MR-ADI hanya berusaha meneruskan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari sumber gratis dan terpercaya sehingga teman teman bebas menyalin atau menyebarkan informasi ini.

Posting Komentar