Cara Riset Produk Terlaris Di Tokopedia

 

Cara Riset Produk Terlaris Di Tokopedia | Mr-adi.com – Salah satu tantangan terbesar seller di tokopedia adalah bagaimana barangnnya akan laku terjual.

Produk yang terjual pada umumnya karena memang kebutuhan pelanggan atau karena memang sedang trending di penjualan tokopedia. Disisi lain juga terdapat cara agar barang cepat laku seperti optimasi produk dan beriklan.

Tokopedia menjadi salah satu toko online e-commerce terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Tidak heran jika banyak bisnis yang cepat sekali berkembang bersama tokopedia, karena berjualan di Tokopedia sangatlah mudah.

Namun, tidak sedikit dari mereka para seller yang sampai saat ini masih kesulitan dalam menjual produk dan membuatnya laku terjual. Cara agar produk di Tokopedia cepat laku yaitu dengan riset produk terlaris.

Berikut ini cara riset produk paling laku di tokopedia.

Cara Riset Produk Terlaris Di Tokopedia

1. Melalui Terlaris Hari Ini

Langkah 1: Cara Riset Produk Paling Laku Di Tokopedia

Fitur ini adalah bagian tab di halaman antarmuka tokopedia, yaitu bagian produk-produk paling laku di hari yang sama.

Produk terlaris akan di pisah berdasarkan jenis produk nya misalnya Topi, Baju, Jaket, dan lain-lain. Selain itu biasanya produk terlaris ini adalah produk yang di jual oleh toko Official Store.

Anda dapat mengikuti beberapa daftar produk terlaris hari ini di tokopedia untuk mendapatkan peluang berjualan dengan potensi yang sama.

2. Melalui Produk WIB

Langkah 2 : Cara Riset Produk Terlaris Di Tokopedia

Produk WIB adalah produk unggulan tokopedia, dimana pada saat WIB adalah waktu Indonesia Belanja Di tokopedia. WIB juga biasanya akan berada di hari-hari finansial masyarakat sedang baik seperti awal bulan atau hari gajian.

Produk WIB ini adalah produk dengan kualitas terbaik, dan memiliki penjualan terbanyak pada event WIB tokopedia.

Dengan melihat produk apa saja yang laku di WIB Tokopedia, Anda dapat mengetahui produk apa saja yang berpotensi cepat laris berdasarkan bukti yang sudah ada.

3. Melalui Kategori Pilihan

Langkah 3 : Cara Riset Produk Terlaris Di Tokopedia

Cara riset produk terlaris di Tokopedia yang lainnya adalah dengan mengikuti kategori pilihan di Tokopedia. Kategori pilihan adalah katalog produk berdasarkan kategori misalnya pertukangan, fashion, buku, kamera, dll.

Selain itu, kategori pilihan juga merupakan kumpulan produk yang sering laku terjual di Tokopedia sehingga di kategorikan dalam produk terlaris.

Anda dapat menemukan pilihan produk yang mudah laku di Tokopedia dengan melihat produk-produk yang ada pada kategori pilihan Tokopedia.

4. Melalui Trending Produk

Langkah 4 : Cara Riset Produk Paling Laku Di Tokopedia

Trending produk adalah barang jualan di Tokopedia yang menjadi unggulan berdasarkan keterangan sering di cari, laku terjual, dan juga karena memiliki banyak ulasan.

Anda dapat melihatnya di halaman awal Tokopedia kemudian scroll sedikit kebawah, lalu akan menemukan tab “Lagi Trending” yang merupakan produk yang banyak di lihat oleh pembeli.

Biasanya produk trending ini merupakan produk paling laris dengan jenis produk yang spesifik seperti langsung tertuju pada nama benda atau produk dan juga merek.

5. Melalui Paling Banyak Dibeli

Langkah 5 : Cara Riset Produk Paling Laku Di Tokopedia

Salah satu cara riset produk terlaris di Tokopedia yaitu dengan melihat tab “Banyak Orang Membeli Ini“, yang artinya adalah tab di mana produk-produk yang paling banyak di beli oleh orang.

Produk paling banyak di beli biasanya memiliki unit terjual mencapai ribuan, Anda dapat melihatnya dari keterangan produk dan banyaknya ulasan produk tersebut.

Dengan mengikuti tren produk yang banyak di beli Anda dapat memperoleh peluang untuk bersaing di produk-produk tersebut.

6. Melalui Pencarian Populer

Langkah 6 : Cara Riset Produk Paling Laku Di Tokopedia

Pencarian populer adalah produk yang paling sering di cari oleh pengguna Tokopedia melalui kolom pencarian.

Biasanya produk pada pencarian populer akan di perlihatkan secara spesifik mulai dari gambar, nama produk, jenis produk, dan merek produk.

Melalui pencarian populer Anda dapat melakukan riset produk terlaris di Tokopedia dan memiliki peluang untuk bersaing pada produk tersebut kemudian mendapatkan saluran penjualan.

Seperti itulah cara mengetahui barang yang cepat laku dengan cara riset produk terlaris di Tokopedia. Pada umumnya untuk dapat mengetahui produk yang cepat laris itu biasanya adalah produk yang sedang trending atau produk yang baru rilis dan memiliki peluang besar untuk bersaing.

Baca juga

PERHATIAN: Waspada dari berbagai macam modus penipuan, pastikan alamat kantor atau perusahaan sesuai dengan alamat terkait, MR-ADI tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apa pun terhadap rekrutmen disitus ini, apabila ada pihak yang mengatasnamakan MR-ADI atau perusahaan terkait meminta biaya seperti transportasi, administrasi, akomodasi, atau yang lainya bisa dipastikan itu palsu, MR-ADI hanya berusaha meneruskan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari sumber gratis dan terpercaya sehingga teman teman bebas menyalin atau menyebarkan informasi ini.

Posting Komentar