Iklan Video Youtube Advertising, Aman Untuk Eearning Adsense ? Ini Penjelasanya

Mr-adi.com – Masih jadi pertanyaan hingga sekarang bagi konten kreator youtube, apakah aman video youtube jika Kita iklan kan menggunakan youtube advertising ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari Kita pahami dulu apa yang di maksud beriklan video di youtube atau ngiklan video youtube.

Apa Itu Youtube Advertising ?

Youtube advertising adalah program iklan untuk video agar Anda dapat menjangkau lebih banyak pengguna atau pelanggan melalui video interaktif di youtube.

Iklan video dari youtube advertising ini akan di tampilkan di sela pemutaran video-video milik konten kreator.

Video yang di tampilkan dapat video berdurasi pendek ataupun Anda dapat mengiklankan video unggahan Anda di youtube.

BAJA JUGA

  • Cara Menjadi Youtuber Yang Sukses, Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan

Apa Keuntungan Menggunakan Youtube Advertising ?

Keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan mengiklankan video dengan youtube advertising, antara lain sebagai berikut:

1. Menjangkau Audien Baru

sumber resmi: halaman antar muka youtube advertising

Keuntungan menggunaka youtube advertising yang pertama adalah Anda bisa mendapatkan aliran trafik ataupun dapat menjangkau pelanggan dengan menggunakan youtube advertising.

Gunakan youtube advertising untuk mengiklankan bisnis ataupun video youtube Anda. Setelah itu, Anda akan memperoleh lebih banyak jangkauan baru untuk iklan video yang Anda buat.

2. Menargetkan Pelanggan

Sumber resmi: halaman antarmuka youtube advertising

Salah satu hal yang menarik dengan menggunakan youtube advertising untuk beriklan adalah, Anda dapat menargetkan siapa pelanggan atau penonton Anda.

Penargetan ini bertujuan agar iklan hanya akan tampil pada minat-minat tertentu orang, misalnya orang yang sering menggunakan atau menonton video di youtube sering tertarik dengan video bisnis.

Minat ini berdasarkan pola interaksi penonton youtube dengan video yang selalu ia buka di halaman youtube.

3. Panduan Membuat Iklan

Sumber resmi: halaman antarmuka youtube advertising

Youtube advertising akan membantu Anda untuk menghasilkan video yang efektif untuk iklan. Jadi Anda tidak perlu memikirkan bagaimana cara membuat iklan video yang baik, karena mereka akan memberikan panduan untuk membuatnya.

Panduan ini dapat membantu Anda untuk menghasilkan video iklan yang efektif saat akan beriklan menggunakan youtube advertising.

4. Mendapat Hasil Maksimal

Sumber resmi: halaman antarmuka youtube advertising

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah dengan menggunakan iklan dari youtube advertising, Anda akan mendapatkan interaksi langsung ke iklan yang Anda buat.

Interaksi ini merupakan hasil dari iklan video yang Anda buat menggunakan youtube advertising dan dapat menciptakan transaksi pada selanjutnya.

Itulah beberapa keuntungan membuat iklan video dengan youtube advertising. Sekarang yang masih jadi pertanyaan youtuber adalah apakah iklan youtube berpengaruh atau memiliki dampak terhadap penghasilan google adsense.

Iklan Video Dengan Youtube Advertising

Pada umumnya youtube advertising merupakan program pengiklan resmi untuk video youtube ataupun bisnis.

Sama seperti halnya Anda mengiklankan sebuah bisnis atau halaman menggunakan Google Ads, fungsinya yaitu untuk mendapatkan jangkauan pelanggan dengan cara beriklan.

BACA JUGA

  • Cara Agar Video Youtube Banyak Penonton dan Subscribernya

Yang membedakan adalah tempatnya saja, jika youtube advertising itu Anda akan beriklan menggunakan video yang akan di tampilkan di jeda video-video youtube.

Sedangkan google ads, Anda dapat menampilkan iklan di halaman penelusuran google ataupun di berbagai platform seperti aplikasi, video, dan juga game.

Hasilnya sendiri dapat membantu Anda mendapatkan jangkauan pelanggan baru untuk bisnis yang Anda iklankan di youtube, ini juga berlaku untuk video yang di upload di channel youtube.

Mengiklankan video unggahan di youtube juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan banyak penonton untuk video tersebut, selain itu juga dapat mendatangkan trafik serta subscriber yang akan berlangganan pada channel konten kreator.

Untuk pengaruhnya sendiri iklan video youtube dengan earning google adsense justru dapat membantu meningkatkan jumlah view serta earning google adsense jika Anda menggunakannya.

Agar Anda mengetahui lebih jelasnya berikut ini cara kerja youtube advertising.

Cara Kerja Youtube Advertising

  • Membuat Iklan Video, Anda dapat membuat iklan video sekaligus mendapatkan panduan bagaimana cara membuat iklan yang efektif di youtube ads
  • Menargetkan Berdasarkan Minat, Peroleh jangkauan trafik ke bisnis ataupun video dengan menargetkan minat-minat untuk jangkauan audien Anda
  • Mulai Aktifkan Iklan, Setelah semuanya siap Anda dapat mengiklankan bisnis atau video Anda menggunakan youtube advertising

Seperti itulah cara kerja youtube advertising video, untuk lebih jelasnya Anda dapat mengunjungi halaman resmi nya di https://www.youtube.com/intl/ALL_id/ads/

Pada intinya mengiklankan video youtube akan mendapatkan hasil yang lebih baik, artinya tidak akan berdampak negatif pada video ataupun penghasilan google adsense dan justru malah lebih bagus.

Anda dapat mencoba mengiklankan video Anda atau bisnis melalui youtube advertising, sangat di rekomendasikan untuk memulai karir sebagai youtuber atau menjalankan sebuah bisnis.

Baca juga

PERHATIAN: Waspada dari berbagai macam modus penipuan, pastikan alamat kantor atau perusahaan sesuai dengan alamat terkait, MR-ADI tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apa pun terhadap rekrutmen disitus ini, apabila ada pihak yang mengatasnamakan MR-ADI atau perusahaan terkait meminta biaya seperti transportasi, administrasi, akomodasi, atau yang lainya bisa dipastikan itu palsu, MR-ADI hanya berusaha meneruskan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari sumber gratis dan terpercaya sehingga teman teman bebas menyalin atau menyebarkan informasi ini.

Posting Komentar