Ini Alasan Kenapa Video Youtube Sulit Lolos Copyrights, Ternyata Karena Ini !

Video Youtube Sulit Lolos Copyright – Hal yang paling membosankan menjadi seorang konten kreator youtube adalah saat Anda upload video tapi selalu ditolak karena alasan kebijakan konten.

Konten video youtube yang di tolak karena di ketahui ada unsur plagiarismenya dan ini mengakibatkan konten yang Anda rasa original tidak bisa di upload di youtube, bahkan walaupun bisa di upload tapi tidak dapat di monetisasi.

Terkadang memang sangat menjengkelkan Kita, bagaimana tidak ? konten video yang Kita upload ke youtube padahal original buatan sendiri. Tapi, mengapa masih saja di tolak untuk publikasi ke youtube dengan alasan hak cipta.

BACA JUGA

  • Cara Menjadi Youtuber, Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan
  • Cara Agar Video Youtube Di Tonton Banyak Orang, Sangat Mudah !
  • Ngiklan Video Youtube dan Pengaruhnya Bagi Monetisasi

Video Youtube Copyrights bisa di karenakan beberapa sebab, untuk itu Anda perlu mengetahui apa saja penyebabnya berikut ini.

Penyebab Video Youtube Kena Copyrights

Ada beberapa penyebab yang perlu Anda ketahui sebagai youtuber, apa saja yang membuat video terkena copyright atau hak cipta sedangkan video original buatan sendiri. Alasan dan penyebabnya, sebagai berikut:

1. Konten Upload Ulang

Salah satu penyebab video youtube kena hak cipta adalah karena konten yang Anda upload itu sudah ada yang punya atau sudah pernah di upload ke channel youtube.

Hal ini membuat pihak youtube mengklaim video tersebut sudah ada pemilik yang memiliki kuasa akan kontennya. Itulah sebabnya, video youtube Anda di ciduk dan tidak bisa untuk publish terlebih lagi monetisasi.

2. Video Karya Orang Lain

Ini menjadi penyebab sebenarnya kenapa video Anda kena copyrights, yaitu disebabkan karena konten yang Anda unggah ke youtube merupakan karya orang lain yang memiliki otoritas penuh.

Walaupun seperti apa Anda mengedit video youtube, seolah-olah itu adalah milik Anda tetap saja akan di tolak untuk di tayangkan di youtube karena itu adalah karya orang lain.

3. Latar Musik (Backsound) Hak Cipta

Sering sekali Anda upload video original di youtube, tapi tidak memikirkan latar musik atau backsound yang di gunakan merupakan milik orang lain.

Itulah sebabnya video youtube Anda kena pelanggaran hak cipta, sedangkan youtube juga sudah menyarankan untuk menggunakan backsound sederhana dari list lagu youtube.

4. Konten Mengandung Objek Hak Cipta

Apa yang di maksud dengan objek berhak cipta di konten youtube ? yaitu antara lain seperti lagu, gambar thumbnail, dan objek-objek grafis milik orang lain.

Jika di temukan objek berhak cipta pada konten video youtube Anda, maka secara langsung video saat upload akan di tolak oleh youtube karena kebijakan hak cipta. Baca ketentuan kebijakan youtube terkait hak cipta disini https://www.youtube.com/intl/ALL_id/howyoutubeworks/policies/copyright/

Itulah beberapa penyebabnya, kemudian bagaimana cara mengatasinya ? simak sedikit tips ini.

Cara Mengatasi Video Youtube Hak Cipta

Agar video yang Anda upload ke youtube lolos dari copyrights adalah dengan cara membuat sebuah video original yang benar-benar miliki Anda.

Video yang di buat tidak memilki unsur-unsur menjiplak apa lagi upload ulang, video seperti film, animasi, dan video klip yang telah memiliki hak cipta benar-benar tidak bisa di upload ulang walau di edit sebagaimana pun.

Pastikan Anda membuat konten yang original, kemudian juga perhatikan latar musik yang Anda gunakan untuk video. Anda dapat menggunakan backsound lagu-lagu yang telah di sediakan oleh youtube karena bersifat bebas untuk di gunakan.

Selain itu, perhatikan objek-objek seperti gambar atau desain grafis lain yang membuat konten Anda kena pelanggaran. Anda dapat membuat objek grafis menggunakan software editing grafis agar video Anda lebih menarik.

Itulah alasan kenapa video youtube susah lolos copyright atau kena hak cipta. Untuk cara mengatasinya juga mudah cukup ikuti petunjuk yang diberikan di atas dan lakukan sesuai kemampuan Anda.

Baca juga

PERHATIAN: Waspada dari berbagai macam modus penipuan, pastikan alamat kantor atau perusahaan sesuai dengan alamat terkait, MR-ADI tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apa pun terhadap rekrutmen disitus ini, apabila ada pihak yang mengatasnamakan MR-ADI atau perusahaan terkait meminta biaya seperti transportasi, administrasi, akomodasi, atau yang lainya bisa dipastikan itu palsu, MR-ADI hanya berusaha meneruskan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari sumber gratis dan terpercaya sehingga teman teman bebas menyalin atau menyebarkan informasi ini.

Posting Komentar